Selasa, 11 Oktober 2011

Digital Music Mentor 2.6

Sobat Blogger, bagi kamu yang gemar memainkan gitar apalagi bagi yang baru pemula, pasti akan kesulitan mencari kunci / chord gitar lagu-lagu favorit anda. Yah, memeang sih bisa membeli buku chord gitar di toko, tapi sayang uangnya kan, paling tidak 10 ribu rupiah untuk membelinya. Nah, oleh sebab itu saya ingin memberikan tutorial tentang sebuah software untuk mencari kunci gitar suatu lagu, namanya adalah Scienzo Digital Music Mentor (DMM). Penggunaannya mudah sekali, cukup siapkan file mp3 lagu di komputer anda, jalankan aplikasi DMM, pilih saja lagu yang akan dicari kunci gitarnya dan seterusnya.

DMM ini adalah sebuah software yang dapat mencari dan mengenali chord gitar dan tab bass sebuah lagu. Dalam pengoperasian software ini tidaklah sulit, hanya dengan tiga langkah sederhana Loading, Analyzing dan Play, maka lagu ato musik yang bakalan kita cari chordnya akan segera kita ketahui. Akurasi chord gitar dari software ini sangat baik, kecuali pada lagu bergenre jazz dan dangdut. Untuk lebih jelas, ikuti tutorial berikut :

Setelah itu, install di komputer anda masing-masing. Di install di komputer teman anda juga boleh kok… kemudian jalankan aplikasinya dan anda akan menemui tampilan seperti ini :


Ini merupakan tampilan dari DMM v2.5 portable. Untuk mengupload lagu kedalam aplikasi ini anda bisa klik menu control dibagian atas halaman DMM atau biar lebih gampang, mending klik aja tombol Load yang ada pada kotak dibagian kanan bawah.


Kemudian pilih file musik atau audio yang akan dicari chordnya. Format file audio yang support adalah : MP3, CDA, WAV, WMA, RAW, AVI, VOX, MPC, AIFF.

Selanjutnya sistim akan meng-convert file tersebut menjadi WAV. Hingga langkah ini, anda cuma bisa mendengarkan musik, belum lagi mendapatkan chordnya.. udah ga sabar yaa..?? hehe.. naah, ikuti langkah berikutnya dengan mengklik Analyze, dan DMM akan menganalisa file tersebut hingga nantinya dia akan mempersembahkan chord lagu yang nantinya akan segera anda mainkan.

Pada DMM ini, bukan hanya chord gitar saja, melainkan juga dilengkapi tab Bass, untuk gitar Bass. Setelah file audio yang telah di load dan di analyze, klik menu Bass View yang terletak dibagian atas halaman.


Gimana sobat..?? gampang kan??
Kalau para musisi dan para ahli dibidang musik dengan begitu gampangnya menebak chord gitar dengan mengandalkan feeling, kita juga bisa dengan mudah menebak chord gitar dengan mengandalkan aplikasi yang satu ini.. hehee…3x.

Silahkan download DMM 2.6. lengkap dengan crack-nya pada link berikut ini :

2 komentar :

  1. hey this is great .. I successfully downloaded the one you mentioned but only get the trial version, so I can't get the full chords of the songs. What can I do to get the full version? any idea?

    BalasHapus
  2. I have attached a crack, You can use the crack which's contained in download folder together with DMM installer.

    BalasHapus

Entri Populer